Si Abbas & Najamudin Buat Pertandingan Pelita Jaya vs Persib Menjadi Rusuh

KerusuhanPertandingan antara tuan rumah Pelita Jaya melawan Persib Bandung yang dilaksanakan di stadion Singa Perbangsa Karawang berakhir dengan rusuh pada menit ke 88 sehingga pertandingan tidak dapat dilanjutkan lagi pada kedudukan 2-1.

Tanda-tanda akan terjadi kerusuhan sudah terlihat sejak pertengahan babak pertama setelah wasit Najamuddin Aspiran mulai berpihak pada tuan rumah Pelita Jaya sehingga sering diprotes oleh para pemain Persib, tetapi wasit tetap bergeming seolah-olah demi mengamankan pesan sponsor agar Pelita Jaya terlepas dari degradasi.

Puncaknya pada menit ke 88 saat Pelita Jaya menjebol gawang Persib salah satu suporter Pelita Jaya yaitu Abbas Hadimulyana yang juga merupakan “Anggota DPRD Karawang” dari Fraksi Demokrat yang juga merupakan anggota komisi C melakukan selebrasi yang profokatif dengan berlari ke depan bench Persib sambil melambai-lambaikan syal merah Pelita Jaya, maka kontan para oficial Persib tersulut dan terjadi keributan.

Rupanya Profokasi Si “Abbas” menyulut emosi ribuan bobotoh yang mendominasi stadion Singa Perbangsa sehingga ribuan bobotoh turun ke lapangan mengejar Si Abbas tetapi Si Abbas berhasil diselamatkan oleh petugas keamanan, maka bobotoh melampiaskan kekesalannya kepada wasit yang menjadi bulan-bulanan saat menuju ruang ganti. Tidak puas kepada wasit maka petugas keamanan dan supoter Pelita Jaya yaitu Brutal pun menjadi sasaran para bobotoh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: